Ikuti Saya di:

Blog

Cara Memasang Tombol Social Share di Website Tanpa Plugin

Social Share berfungsi untuk membagikan artikel kita ke sosial media, baik itu facebook, twitter maupun instagram, diartikel ini saya akan memberikan tips cara memasang tombol share tanpa plugin.

Baca


Cara Memasang Widget Whatsapp Gratis di Website dengan Mudah

Pada saat ini aplikasi Whatsapp sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari sebagai media komunikasi yang dipakai hampir diseluruh dunia. di artikel ini saya akan coba share kode widget aplikasi whatsapp beserta cara pemasangannya di website.

Baca


Tools untuk Mendeteksi Mengapa Komputer Tidak Support Windows 11

Ada beberapa tools yang ditawarkan untuk mengecek apakah komputer Anda kompatibel dengan windows 11 diantaranya dari microsoft sendiri yaitu Healt Check App.

Baca


Cara Mencegah Multiple Login di Codeigniter 3 Menggunakan Ion Auth

Multiple Login adalah dimana user masuk ke sistem dengan akun yang sama dan dalam waktu yang bersamaan. Disini saya akan mencoba untuk sharing bagaimana cara mencegah multiple login di Codeigniter.

Baca


Cara Membuat Website Dapat Diakses Offline dengan Teknologi PWA

PWA (Progressive Web App) Adalah suatu teknologi yang dapat menjadikan suatu website bisa diakses secara offline atau luring.

Baca


Cara Memasang Google reCAPTCHA v3 di Website Beserta Contoh Kodenya.

Google reCaptcha v3 adalah layanan dari google untuk menyaring komentar atau pesan spam yang dikirimkan oleh spammer.

Baca


Cara Menggunakan Fitur Query Cache di Codeigniter

Sebuah aplikasi atau website dapat dikatakan baik apabila memenuhi beberapa aspek, salah satunya adalah kecepatan dalam mengaksesnya. Query cache berfungsi sebagai metode optimasi untuk mempercepat akses aplikasi atau website dengan mengurangi koneksi ke server database.

Baca


Panduan Dasar Penulisan Kode PHP yang Baik

Untuk menjadi programer profesional, tentunya diperlukan aturan-aturan dasar penulisan kode PHP yang baik, di artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara penulisan kode PHP yang baik.

Baca


Apa itu Composer? Manfaat, Cara Install dan Pengunaanya

Untuk membuat sebuah project aplikasi pastinya akan membutuhkan librari atau pustaka yang mendukung fitur-fitur yang ada di aplikasi tersebut. Composer merupakan tools yang memanajemen librari/pustaka yang dibutuhkan dalam suatu projek, atau biasa disebut dependency.

Baca


Apa itu Codeigniter dan apa saja keunggulannya

Codeigniter adalah salah satu framework PHP yang sangat powerful, didukung dengan dokumentasi yang lengkap dan dapat dengan mudah dipelajari oleh programer pemula.

Baca


Subscribe

Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa

We hereby promise to be responsible emailers.

© 2024. «Ahmad Sanusi». All right reserved.